Cara Memperbaiki Folder yang Error di Dalam Hardisk/Flashdisk/Memory



Postingan kali ini saya mau berbagi kepada teman-teman Tips Memperbaiki Folder di dalam Hardisk atau Flashdisk yang error. Tulisan ini berdasarkan pengalaman saya, saat mau membuka folder di hardisk tiba-tiba muncul tulisan “the file or directory is corrupted and unreadable”, duuhh.

caranya cukup mudah kok, simak ya:
Pertama, masuk ke command prompt di PC/Laptop dengan cara menekan tombol Windows + R pada keyboard, kemudian tulis CMD, lalu tekan enter.

Kedua, ketiklah CHKDSK G: /F /R seperti gambar dibawah ini:


Keterangannya:
· CHKDSK G bertugas memeriksa Harddisk/Flashdisk/Memory eksternal G:
· /F adalah perintah yang digunakan untuk merepair error tanpa melakukan pindaian sektor yang rusak (Scanning Bad Sector)
· /R adalah perintah yang digunakan untuk merepair error, menemukan sektor yang rusak (bad sector) dan merecover/mengembalikan data.

Ketiga, tekanlah enter pada keyboard. Sistem akan melakukan Fix and Recovery secara otomatis. Prosesnya mungkin membutuhkan beberapa waktu tergantung dari seberapa besar kapasitas Hardisk/Flashdisk/Memory kita serta kemampuan Laptop/PC yang kita miliki.

Setelah proses selesai semua, segera cek Harddisk di My Computer atau dengan cara tekan Windows+E, pilih tools lalu klik check. Tunggulah beberapa saat untuk melihat hasilnya.



Demikianlah cara memperbaiki Hardisk/Flashdiks/Memory yang error. Selamat mencoba, semoga berhasil.


Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Memperbaiki Folder yang Error di Dalam Hardisk/Flashdisk/Memory"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel