Hey Tayo Hey Tayo....





Hai Tayo, hai Tayo, dia bis kecil ramah

Melaju, melambat, Tayo selalu senang

Hal Tayo, hai Tayo, dia bis kecil ramah

Melaju, melambat, Tayo selalu senang


Sering mendengar lagu dengan lirik diatas? Atau mungkin sampeyan sudah fasih menyanyikannya? Yap bener, lirik diatas adalah lagu wajibnya si Tayo yang tayang di Rajawali TV.

Tayo the little bus adalah serial animasi Korea Selatan yang diproduksi oleh Iconix Entertainment dan Educational Broadcasting System. Film anak-anak bergenre komedi dengan bahasa asli Korea yang kemudian sudah didubbing dalam berbagai bahasa seperti bahasa Inggris, Rusia, Turki, Spanyol dan Indonesia.

Selain Robocar Poli, Super Wings, Cloud Bread , sekarang ini Tayo menjadi film favorit anak-anak jaman now. Mulai dari balita, TK dan SD. Bahkan mamah-mamah muda yang doyan drama korea harus rela mengalah dengan anaknya yang hobi nonton kartun korea ini.

Hampir keseluruhan karakter di film ini bercerita tentang berbagai jenis mobil dengan fungsinya masing-masing dalam kehidupan masyarakat Korea Selatan. Tayo sendiri adalah tokoh utama di serial animasi ini dan memiliki teman seperti Rogi, Lani dan Gani. Tayo berwarna biru. Sementara yang warna hijau bernama Rogi, warna merah adalah Gani, dan Lani warna kuning. Keempat bis kecil ramah dan lucu ini punya nomor masing-masing. Tayo 120, Rogi 1000, Lani 02, Gani 1339. Entah apa gunanya nomor-nomor tersebut. Bagi yang hobi togel mungkin berguna. Jika suatu malam mimpi ketabrak Tayo, bisa dipasang nomornya. Lumayan kalau tembus hhee..

Kebanyakan model bis di animasi tayo ini berwujud bis Hyundai super Aero city. Tapi ada juga mobil taxi, polisi, pemadam kebakaran.

Semua karakter di Tayo Little Bus bisa bicara dan bernyanyi. Memiliki dua mata sebagai pengganti sepasang lampu. Mobil-mobil punya kehendak bebas sehingga bisa berjalan sendiri dan tidak mengharuskan ada sopir di bagian kemudi. Sopirnya ya dirinya sendiri. Desain karakter di kartun ini kurang-lebih mirip dengan film animasi Cars yang diproduksi Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures.

Berbeda dengan animasi Cars, kalau di Tayo ada karakter manusianya seperti Hana si mekanik baik, Rookie sebagai Pak Polisi dan para penumpang bus mulai dari bocah-bocah kecil sampai orang dewasa.

Meskipun Tayo dan kanca-kancanya bisa bicara dan berjalan sendiri tanpa sopir tapi para penumpang merasa nyaman dan aman. Mereka percaya Tayo CS adalah bis yang ramah, baik dan taat lalu lintas. Meskipun Tayo dan teman-temannya nguber setoran tapi ndak ugal-ugalan seperti bis di dunia nyata.

Ah,..andai saja semua bus dunia nyata seperti di Tayo the little bus pasti penumpang bus akan merasa aman dan nyaman.

Sekian terima kasih :)



Comments
0 Comments

0 Response to "Hey Tayo Hey Tayo...."

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel