Cara Memaksimalkan Sinyal 4G di Android


Saya menggunakan cara ini sudah lama, sejak pertama kali punya HaPe dan terbukti efektif, padahal di tempat tinggal saya jaringan 4G belum stabil. Maklum saya tinggal di desa tapi tidak Ndeso.hehee
Sebenarnya cara memaksimalkan sinyal 4G dengan trik ini sudah banyak yang membagikan. Namun tak apah saya share daripada nganggur..ehe

Perhatikan ketentuan berikut ini agar sampeyan tidak kecewa lalu pergi meninggalkan halaman ini dengan hati yang ngenes dan tanpa memperoleh informasi apa-apa.

Syarat Dapat Mengaktifkan Jaringan 4G dengan Kode Rahasia :

-Hp atau tablet Android kamu sudah tersemat fitur 4G LTE artinya hardware di dalam perangkat sudah mendukung fitur ini. Intinya disini, jika Hp belum support jaringan LTE tidak mungkin bisa mendapatkan sinyal 4G.

-Simcard dari 3G sudah beralih ke 4G, misalnya sampeyan memakai Telkomsel dari kartu lama lalu telah ditukar ke kartu 4G di GraPARI Telkomsel. Dengan kata lain simcard sampeyan sudah mendukung 4G.

-Memiliki kuota internet 4G dari provider apapun, hal ini harus karena tidak mungkin juga ingin menikmati sinyal 4G namun kuota masih support 3G saja.

-Daerah tempat kamu berada sudah tercover layanan jaringan 4G dari operator simcard yang sampeyan pakai.

Ok, sekarang lanjut ke inti panduan cara memaksimalkan sinyal 4G di Android dengan mengaktifkan jaringan melalui dial-up / kode rahasia Android.

Cara Dapat Sinyal 4G Terus Dengan Kode Rahasia Android :

1. Pertama ketikkan pada papan tombol di Android kamu *#*#4636#*#*





2. Secara otomatis akan dibawa ke menu untuk memprioritaskan jaringan 4G, kemudian pilihlah Info telepon




3. Sudah kan, lalu scroll layar perangkat Android kamu dan temukan Setel jenis jaringan yang disukai.

4. Pada menu drop down kamu dapat memilih berbagai type jaringan. Cari! lalu pilihlah LTE only.

5. Setelah kembali ke menu Info telepon, perhatikan pada deretan kolom SMSC dan klik Segarkan. Fungsinya untuk memperbarui jaringan dari setelan sebelumnya.





Dengan setelan ini kamu sedikit memaksa perangkat untuk selalu mendapatkan sinyal 4G dari sinyal sebelumnya HSDPA, 3G atau Edge. Tapi gak akan merusak Hp kok, kalaupun bermasalah kenapa Android memberikan menu ini secara tersembunyi, ya kan!

Info : Untuk mengembalikan ke setelan awal jaringan tekan tombol Mode Pesawat, dengan hal ini jaringan akan kembali normal yang sifatnya menyesuaikan ( bisa naek turun ke 2G, 3G, dan 4G).

Kelemahan Mengaktifkan 4G Dengan Kode Rahasia

-Jika hp Android sedang mencari sinyal 4G dan tidak didapatkan, maka jaringan akan langsung putus dengan tiba-tiba yang ditandai dengan indikator (icon jaringan silang)

-Tombol pilihan jaringan pada perangkat Android tidak akan berfungsi bila mode ini aktif.

-Tidak dapat cek kuota Internet


Kelebihan Setting Jaringan 4G dengan kode *#*#4636#*#*

-Mengoptimalkan penggunaan kuota 4G yang diperoleh dari paketan internet.

-Kecepatan internet jauh lebih cepat dan stabil jika mendapatkan sinyal 4G terus, meski 1 bar saja atau tak ada sekalipun.

Alternatif Lain Cara Membuat Jaringan 4G Sendiri
Membeli modem 4G dengan membandingkan harga modem jika akan beli hp berfitur 4G.
Pasang / daftar Speedy Indie Home fiber optic, hehe... maaf kalau ini mungkin bukan alternatif portable.


Itulah tips untuk cara upgrade atau memaksimalkan sinyal 4G di android tanpa bantuan aplikasi lain. Semoga artikel ini menjadi panduan yang bermanfaat untuk para internet sehat dan cerdas. Terima kasih...!!

0 Response to "Cara Memaksimalkan Sinyal 4G di Android"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel