Wanita Indonesia Itu Cantik



Semua pria pastilah menyukai wanita yang cantik dan semlohe (kecuali Homo). Dan tahukah kamu, bahwa wanita yang paling indah sebenarnya adalah wanita Indonesia..??
Sekarang, cobalah teliti apa yang ada di diri mereka. Dari soal rambut, hidung, warna kulit dan juga dari cara bersikap dan bertingkah laku sehari-hari layaknya orang Indonesia.

Tulisan ini sama sekali tidak bermaksud merendahkan orang Bule atau orang Negro. Atau merasa lebih unggul. Tulisan ini untuk membesarkan hati, mempertebal percaya diri agar bangga menjadi wanita Indonesia seutuhnya. Nggak cuman fisik luarnya yang cantik, orang timur (indonesia) itu juga terkenal akan keramahannya dan sopan santunnya!!!

Hidung orang Indonesia itu pas. Kalau hidung orang bule terlalu mancung. Sedangkan orang Afrika (Negro) terlalu pesek dan besar (melebar). Hidung wanita Indonesia berada ditengah-tengah itu semua, Nggak mancung dan nggak pesek. Orang jawa bilang "irunge ngudhup melathi", Hidung seperti kuncup bunga melati (bunga melati yang belum mekar).

Kulit orang bule terlalu putih, bahkan ada semacam bercak-bercak noda kalau kita amati lebih dekat. Sedang kulit orang negro terlalu hitam. (Sebenarnya nggak hitam sih..cuman, coklat tuweekkk) Dan kulit orang Indonesia adalah pemenangnya...sawo matang, nggak terlalu putih dan nggak terlalu hitam. Maniiisss...

Juga soal tinggi badan dan warna rambut. Tinggi orang Indonesia itu ideal, nggak cebol dan nggak terlalu tinggi seperti cagak listrik. Kalau orang Barat terlalu tinggi. Rambut wanita yang ideal bagi saya adalah yang berwarna hitam. Bukan warna pirang, merah apalagi putih. Warna hitam adalah warna yang kuat , netral dan sangat fleksibel bila digabungkan dengan warna apa saja. Apapun warna pernak pernik hiasan di kepala , akan selalu mbois dengan rambut hitam.


***

Tapi, sayangnya jaman sekarang ini banyak wanita Indonesia yang lari dari dirinya. Melihat majalah wanita, ada model yang berkulit putih jadi sedih dan mbatin, "Waduh, kulitku kok nggak putih yaa, koyoke kulit putih iku sing apik...." Akhire pergi ke salon. Seharian, seminggu bahkan berbulan-bulan keluar masuk salon untuk memutihkan kulitnya.

Begitu juga soal rambut. Melihat orang bule yang rambutnya pirang, langsung takjub. Pergi ke salon, seharian rambut dipaksa untuk berubah warna. Ada yang nggak mau keluar uang banyak alias ora ragat, pergi ke apotik beli cairan kimia tertentu. Sekali tetes, besok saat bangun pagi, rambutnya berubah coklat kemerahan..persis koyok arek seng gaweane adus turut kali. Karena warnanya nggak merata.


K-pop sedang tren dan mewabah di kalangan anak muda. Dandanan dan model rambut pun mengikuti style para artis Korea. Rambut keriting atau ikal pun akhirnya dipaksa lurus, rebounding atau smoting. Memangnya rambut lurus itu lebih bagus dari keriting atau ikal..? Trend kadang membuat orang jadi lupa diri dan akhirnya lari menjadi orang lain.



***

Jadi sekarang menurut saya, wahai wanita Indonesia, berpikirlah bahwa apa yang ada di diri anda adalah yang terbaik. Dan memang kalianlah yang terbaik. Jangan percaya dengan penilaian orang Barat, bahwa wanita cantik itu yang begini, begitu.

AYU IKU ORA MUNG RUPAMU NANGING UGA PEKERTIMU

sekian..!!!!

Comments
0 Comments

0 Response to "Wanita Indonesia Itu Cantik"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel