Pacaran Beda Usia?


Pacaran Beda Usia?




Sampeyan pasti udah pernah denger kan pepatah “cinta nggak kenal usia”. Iya, dua insan yang ingin memadu kasih kalo udah cinta biar katanya beda umur jauh ya kalo cinta ya tetep bersama dan saling mencinta, mau itu cowoknya yang lebih tua atau sebaliknya. Jaman sekarang juga nggak kaya dulu, dimana kalo kamu pacaran sama orang yang lebih tua, salah satunya bakalan di judge yang nggak enak. Jangan sedih, jaman sekarang makin maju, pacaran beda keyakinan aja biasa apalagi pacaran beda usia. heheee

Tapi, bukan berarti pacaran model kek gini nggak ada halang rintangnya. Karena masalah perbedaan umur itu juga, hubungan bisa putus ditengah jalan. Dari perbedaan pandangan, perbedaaan prinsip. Ceweknya masih mau nikmatin masa mudanya sedangkan cowoknya udah mikirin masa depan jauh banget. Atau sebaliknya. Ribet ya? Nggak ribet kok kalo kamu ngelakuin ini :

Belajar Dewasa
Dewasa emang nggak kenal umur. Bukan berarti kamu yang belom gede artinya belom dewasa looh. Tapi, seiring dengan umur yang bertambah, kedewasaan seseorang juga bakalan tumbuh dengan sendirinya. Kencenderungan buat jalanin hubungan yang serius juga besar. Kamu bakal tau mau dikemanain hubungan pacaran kamu sama dia. kalau nggak bakal nemuin sosok yang manja, yang ribet sama dirinya sendiri. Makanya, dari pacar yang dewasa kita juga bisa belajar buat jadi orang yang lebih dewasa. Dewasa dalam memandang sebuah masalah, dewasa menghadapi pacar, dll. Dari segi usia dan pengalaman, pacar yang lebih dewasa biasanya udah terbiasa buat ngontrol emosi dan egonya. Nggak ada tuh dikit-dikit ngambek karena kamu lupa ngabarin. Kurang enak apa?

Siap Berkomitmen
Pacar yang umurnya lebih tua dari kita biasanya membawa hubungan pacarannya ke arah yang lebih serius. Yaitu komitmen. Dia udah tau hubungan kalian mau dibawa kemana. Nggak ngikuitin kemana arus hubungan kalian gitu aja. Mereka punya tanggung jawab yang besar terhadap kamu karena mereka ngejalanin komitmen bukan sekedar pacaran. Sebagai pacarnya kamu juga harus mikirin soal komitmen. Nggak perlu mikir keras kok. Tanyain ke diri sendiri apa yang sampeyan pengenin dari sebuah hubungan. Apa hubungan yang sedang dijalanin emang berjalan dengan baik. Dan gimana kualitasnya? Kalo semua berjalan baik nggak ada salahnya buat kamu untuk mulai berkomitmen.

Perbedaan Adalah Kekuatan
Sampeyan sukanya dateng ke acara musik. Nonton live musik buat kamu jauh lebih menyenangkan daripada sekedar nonton band kesukaan di youtube. Sedangkan pacarmu sukanya diem dirumah, streaming-an, nggak suka keramaian. Itu sebenernya masalah kecil yang bisa jadi pemicu masalah jadi besar. Yang harusnya dilakuin adalah kalian nggak bisa maksain kehendak kalian masing-masing. Dan juga nggak ada perlunya ngelarang-larang kalo nggak perlu. Keterbukaan bikin semua masalah jadi minim. Jadiin perbedaan menjadi kekuatan buat ngejalin hubungan kalian ke depannya.

Masuk Kuping Kanan Keluar Kuping Kiri = BODO AMAT
Jangan pernah denger apa kata orang soal hubungan kalian. Jalanin aja. Ketika kamu ngejalanin hubungan beda umur yang terpaut jauh, ya pastilah dari segi tongkrongan juga beda. Soal selera juga beda yang pastinya bakal ada selentingan nggak enak entah dari temen-temenmu atau sebaliknya. kamu dan pacarmu yang ngambil keputusan buat ngejalanin hubungan bukan karena orang lain. Yang perlu kamu inget setiap ada komentar miring yang nggak terbukti kebenarannya tentang hubunganmu adalah BODO AMAATT!! Jangan terlalu banyak dengerin pendapat negatif yang malah bikin hubungan kalian jadi berantakan.

Yakin Aja
Kamu harus ngeyakinin hatimu dulu, mau ngejalanin apa nggak. kamu cinta apa nggak. Jangan karena dia baik banget, selalu nganter jemput lo kemana aja, selalu ada setiap lo kepepet nggak punya duit buat bayar kostan, atau selalu nanyain lo mau dibawain bekel apa nggak. Lha, itumah pacaran karena manfaatin doang. Tapi, kamu harus yakin apa bener dia orang yang bikin kamu nyaman dalam keadaan apapun. Apa dia yang bisa bikin kamu bahagia. Jadi perbedaan apapun yang ada di dalam hubungan kamu nggak akan ada artinya.




Memang sih, pacaran beda usia itu emang banyak tantangannya. Apalagi yang terpaut jauh banget, tinggal balik lagi sih ke kamu dan pacarmu, mau sejauh apa kalian menjalani hubungan. Mau kalian beda usia atau nggak, masalah bakal selalu ada. Anggep aja itu bumbu-bumbu penyedap biar hubunganmu nggak hambar kek menu makanan diet. Pokoknya, kalo udah cinta perbedaan nggak jadi masalah kan yaa..


sekian




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel