Jadi Jomblo Jangan Malu-Maluin


Di Media Sosial seperti facebook, twitter dan lainnya sering kita menjumpai status-status galau nan ngenes yang banyak berseliweran. Apalagi kalau malam minggu tiba, duuhhhhh.. Kegalauan itu tidak lain dan tidak bukan adalah dikarenakan status jomblo. Ya, memang status jomblo menjadi sumber kegalauan mayoritas anak muda sekarang, apalagi untuk mereka yang umurnya sudah cukup untuk membina rumah tangga. Kondisi itu diperparah dengan julukan-julukan semacam "mblo" (kependekan dari jomblo) dan lain sebagainya yang semakin mengesankan bahwa menjadi seorang jomblo alias manusia tanpa pasangan adalah hal yang paling ngenes sedunia. Lalu timbullah manusia-manusia jomblo yang makin doyan mendramatisir keadaan. Mereka jadi sering meng-update status di jejaring sosial tentang ke-ngenes-an mereka.

Jomblo itu nggak malu-maluin, tapi tingkah yang suka mengumbar kengenesan sebagai jomblo itulah yang bikin malu-maluin. Salah-salah, malah bikin il-feel! Apalagi kalau cowok yang galau, nggak banget lah yaa..
    "Nasib jomblo, malem minggu cuma tidur di rumah.."
    "Plis dong temenin, jomblo nih, nganggur banget.."
    "Duuh jomblo nih, butuh pelukan.."
Nah, statement-statement macam itu tuh, yang malah bikin il-feel dan bikin gumoh. Seolah-olah seorang jomblo adalah manusia yang selalu sendirian, nggak punya kesibukan, dan lain-lain. Jadilah jomblo yang berkualitas. Jomblo bukan berarti kamu selalu sendirian kan, masa iya nggak punya temen sama sekali. Jadi jomblo juga bukan berarti kamu nggak punya kesibukan. Banyak hal-hal di luar sana yang bisa jadi sarana untuk improving kemampuan diri. Ikut organisasi, kerja di Event Organizer, dan banyak lagi yang lain. Semua kegiatan itu yang bakal semakin "melebarkan sayap" kamu, ningkatin skill kamu, ketemu orang banyak dan yang pasti tambah pengalaman. Atau bisa juga cari kesibukan dengan nikung pacar teman, kan lebih seru..iya to.

Lagipula, punya pacar itu bukan solusi kok. Tanya lagi sama diri sendiri, jangan-jangan kalian kebelet pengen punya pacar cuma gara-gara nggak mau diejek-ejek sama temen-temen. Jangan-jangan kalian pengen punya pacar cuma gara-gara pengen ada yang diajak keluar malem mingguan. Jangan-jangan kamu pengen punya pacar hanya untuk pamer. Ampun deh.. Berhenti menuntut diri sendiri dengan hal-hal yang nggak penting, dan jangan hiraukan tuntutan atau omongan orang lain akan dirimu yang nggak akan ada habisnya.. Ingat, kamu yang menjalaninya bukan orang lain. kowe seng nglakoni, wong liya seng ngomentari!!!!


Mblo mulai sekarang berhenti memelas di hadapan publik, menunjukkan betapa ngenes dan tak bergunanya hidupmu cuma gara-gara status single atau jomblo. Siapa tahu, ada yang diam-diam sedang memlerhatikanmu dan jatuh hati padamu, tapi jadi ilfeel gara-gara ngeliat update-an mu yang isinya galau dan nggrantes melulu..

Jadilah jomblo yang elegan, jangan jadi jomblo yang galauan.

Terima kasih.. :)





0 Response to "Jadi Jomblo Jangan Malu-Maluin"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel