Jomblo itu Bahagia




Jomblo , tentu sampeyan sudah tidak asing lagi dengan istilah yang satu ini. Istilah yang populer di kalangan anak muda yang digunakan untuk menggambarkan status seseorang yang sedang dalam kesendirian atau perumpamaan lainnya ialah seseorang yang tidak mempunyai kekasih.


"Jomblo itu Menyedihkan!", itu kata teman-teman yang sudah punya pacar. Mereka menghina para temannya yang jomblo. Padahal mereka yang berpacaran pun mungkin belum tentu bahagia dan langgeng sampai nikah!! Kalau kata anak-anak muda jaman sekarang, tak punya pacar itu tak asik, sepi, sendirian, dan kesepian, menyedihkan, hina. Ya, faktanya saat ini memang anak-anak muda berbondong-bondong mencari pacar, bahkan gonta-ganti pacar adalah hal yang keren menurut sebagian orang. Bahkan ada yang seminggu gontai-ganti pacar sampai 3 kali :D



Ada yang tahu manfaatnya berpacaran, ada pula yang tidak tahu. Mereka hanya ikut-ikutan biar kekinian, sehingga pacaran tanpa alasan. Pacar seakan menjadi kebutuhan prioritas anak muda jaman sekarang. Kemana-mana dengan pacar, sudah tidak mau lagi dengan teman atau keluarga. Makan malam alias dinner, nonton bioskop, chatting-an, semua dilakukan bersama pacar. Kalau tidak punya pacar? Makan malam sendiri, tak ada yang chat, sms-an cuman sama operator hhaaa dan yang paling mengenaskan adalah nonton bioskop sendiri!. Tapi, ternyata tidak selamanya menjomblo alias single itu menyedihkan dan mengenaskan!
Ada beberapa manfaat yang dimiliki dan yang tentunya akan anda rasakan ketika anda sedang menjomblo saat ini.


1. Lebih memiliki banyak waktu untuk melampiaskan hobi
Ya, ketika posisi anda saat ini sedang tidak memiliki pasangan atau pacar, anda lebih memiliki banyak waktu untuk diisi dengan hal-hal yang lebih bermanfaat. Misalkan saja, anda bisa melakukan hobi anda, seperti olahraga, baca buku, dan sebagainya. atau hobi nikung pacara temen..!! heheee


2. Lebih memiliki banyak waktu untuk hal yang bermanfaat dalam hidup pribadi anda
Banyak waktu untuk hal yang lebih bermanfaat, contohnya anda bisa mengerjakan tugas (jika anda masih studi), bisa mengerjakan deadline (jika anda sudah bekerja), tanpa dichat, ditelepon, atau diajak pergi oleh pacar anda. Sehingga tugas dan pekerjaan anda dapat berjalan dengan lancar tanpa memikirkan pacar atau pasangan anda.


3. Lebih memiliki banyak waktu untuk keluarga atau teman
Tanpa pacar yang sewaktu-waktu mungkin dapat mengganggu waktu anda bersama keluarga atau teman, itulah enaknya waktu tanpa pacar. Anda bebas bercengkrama, berkomunikasi, dan beraktivitas bersama keluarga anda tanpa pusing diganggu pacar anda.


4. Hemat!
Satu hal yang mungkin menjadi permasalahan seseorang yang sedang berpacaran adalah masalah keuangan. Apalagi kalau masih minta uang sama orang tua. Harus traktir makan pacarnya, traktir nonton bioskopnya, belum lagi bensin kendaraan untuk jemput pacar, beli hadiah ini dan itu, dan biaya-biaya lainnya. Nah, inilah keuntungan seorang jomblo. Tidak memikirkan itu semua!. Uang yang seharusnya buat traktir dan sebagainya, dapat si jomblo gunakan untuk membeli apa yang dirinya sendiri butuhkan saja, ia dapat memenuhi hobi dan keinginannya sendiri sepuasnya, ia dapat memenuhi kehidupannya sehari-hari tanpa memikirkan orang lain saat belum memiliki pasangan, dan tentunya anda dapat menabung untuk bekal hidup anda dimasa datang. yeeaahh :D

5. Fokus membenahi diri
Inilah yang paling penting. Saat sampeyan jomblo, inilah waktu yang tepat bagi sampeyan untuk membenahi dan membereskan hidup anda. Diwaktu sendiri, anda dapat menggunakan waktu ini untuk membereskan karakter anda, emosi anda, hal-hal yang kurang dari diri anda dapat anda perbaiki diwaktu ini. Apa tujuannya? Ketika karakter anda dan diri anda sudah matang dan baik adanya, setidaknya anda mungkin tidak akan mengecewakan pacar anda dimasa yang akan datang.



Jomblo itu bukan aib atau bukan juga penderitaan. Banyak yang dapat dilakukan ketika menjomblo yang tidak dapat dilakukan ketika memiliki pacar. Menurut saya jangan pernah terbebani oleh status jomblo, karena menjomblo bukan berarti akan kiamat dan teruslah berkonsentrasi untuk melakukan yang terbaik walaupun dalam kesendirian sampai pada akhirnya mendapatkan pelabuhan terakhir yang bernama pernikahan. Yakinlah semua akan indah pada waktunya, kabeh wis ana wayahe lan jatahe MBLO.

SEKIAN







0 Response to "Jomblo itu Bahagia"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel