Trending Topik di Tahun 2016



Tak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2016. Tahun 2016 merupakan tahun yang luar biasa, mulai sidang Jesika yang sampai beberapa episode, sampai meninggalnya si Boy anak jalanan . Sebelum kita beranjak meninggalkan tahun yang penuh kenangan ini, mari sejenak kita mengenang kembali apa saja yang sempat menjadi trending topic di Indonesia bahkan di dunia.




1. Pokemon Go
Siapa yang tidak mengenal Pokemon Go? Sejak pertama kali dirilis pada 6 Juli 2016, permainan ini banyak digandrungi di seluruh dunia tidak hanya anak-anak saja, tetapi orang dewasa juga. Permainan ini menarik karena pemain ditantang mengumpulkan pokemon sebanyak-banyaknya walaupun harus berpindah tempat dan menguras baterai. Pokemon Go termasuk permainan yang menarik tetapi jika tidak hati-hati akan menimbulkan masalah. Contohnya saja seorang anak di Jepang tewas tertabrak pengendara mobil yang asyik main pokemon go pada Jumat (28/10/2016) lalu.



2. Awkarin
Tak kalah tenar dari Pokemon Go, nama Awkarin juga menjadi bahan perbincangan yang ramai di media sosial. Foto hot, pakaian minim, kata-kata kotor dan kehidupan yang cenderung hedon menjadi sorotan utama bagi kebanyakan orang terutama para haters. Jumlah pengikut akun instagramnya yang mencapai 1 juta menjadi bukti dari kepopuleran Awkarin.



3. PPAP
Pen Pineapple Apple Pen atau yang lebih dikenal dengan PPAP menjadi heboh di media sosial sejak Agustus lalu. Lagu dengan lirik yang terbilang konyol dan disertai gerakan yang membuat orang cengar-cengir ini mampu menarik perhatian publik. Bahkan saat ini, video yang diunggah di youtube pada 25 Agustus lalu berhasil menarik 180 juta lebih penonton bahkan tak sedikit orang yang membuat video cover ala PPAP.



4. Mukidi
Para pengguna media sosial khususnya instagram pasti tak asing dengan nama Mukidi, sosok yang tergambar dalam setiap lawakan yang ada. Siapa sebenarnya Mukidi itu? Mukidi adalah tokoh fiksi yang digambarkan dengan karakter beraneka ragam. Banyak meme-meme bergenre humor yang beredar dan menjadi bukti dari kejayaan tokoh ini.



5. Mannequin Challenge
Siapa yang belum pernah membuat atau melihat video Mannequin Challenge? Mannequin Challengen adalah sebuah tantangan yang mengharuskan pemeran yang ada dalam video tersebut berlaga seperti patung tanpa adanya pergerakan sedikitpun. Tantangan yang satu ini tidak hanya dilakukan oleh masyarakat bisa, tapi artis-artis papan atas hingga selebriti Hollywood pun ikut berpartisipasi di dalamnya. Bahkan kandidat Presiden Amerika Serikat di pemilu 2016, Hillary Clinton sempat mengikuti tantangan ini dengan tim kampanyenya di pesawat.



6. Om Telolet Om
Nah yang masih baru dan terbilang masih hangat ada “Om Telolet Om” dari Indonesia yang menjadi trending topik di dunia. Om telolet om ini bermula ketika anak-anak sekolah dasar yang sering meminta supir bus untuk membunyikan klaksonnya dengan bermodalkan karton yang ditulis “Om Telolet Om” dan hp untuk merekam. Sebenarnya, kegiatan ini dilakukan hanya untuk mencari kesenangan semata. Om telolet om memang terbilang cukup asik dan menyenangkan, tapi keselamatan lebih penting mengingat kegiatan ini cukup berbahaya karena berhadapan dengan bus besar. Itulah sekilas tentang apa yang menjadi trending topik di tahun 2016 ini.





Kamu termasuk pengikut trend yang mana nih?




Comments
0 Comments

0 Response to "Trending Topik di Tahun 2016"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel